Kamis, 08 Desember 2011

Obat Jerawat Alami dan Ampuh dari Tumbuhan


Jerawat bukan penyakit yang berbahaya. Tapi sangat menyebalkan. Belum pernah saya mendengar ada orang mati karena jerawat. Meski tidak berbahaya, jerawat tetap harus diobati. Apa sih obat jerawat yang paling ampuh dan alami? Apa sih obat jerawat yang alami tapi manjur? Sudah coba dengan berbagai macam obat jerawat dari toko dan apotik, dari mulai yang murah sampai yang harganya jutaan rupiah tetap
tidak ada hasil. Itu jerawat malah makin membesar seperti ngeledek. Nah, berikut ini adalah daftar obat jerawat alami yang sudah terbukti ampuh. Anda boleh coba, aman dan tanpa efek samping. Yang lebih bagus lagi, ampuh..!

- Bawang putih
Meskipun baunya sangat menyengat tetapi bawang putih sangat bagus untuk kulit berjerawat. Anda bisa mengusapkan bawang putih yang telah dipotong pada jerawat setiap hari. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Hal ini bisa agar jerawat tidak semakin besar.

- Tomat
Tomat mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa membuat jerawat lebih cepat kempes. Anda bisa membuat masker jerawat sendiri, caranya hancurkan saja tomat segar dengan blender. Tempelkan tomat yang sudah berbentuk seperti bubur pada wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

- Lidah buaya
Gel pada lidah buaya mengandung bahan antibakteri. Anda bisa langsung menempelkannya pada jerawat agar terhindar dari infeksi yang semakain parah. Dalam lidah buaya juga mengandung zat pelekat yang bisa mengencangkan pori-pori. Usapkan cairan lidah buaya pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

- Jeruk
Anda bisa melakukan peeling menggunakan jeruk pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Pijat saja seluruh wajah dengan jeruk segar dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa menjadikan perasan jeruk sebagai masker. Tempelkan pada wajah dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa membuat kulit tampak segar dan mencegah timbulnya jerawat baru.

Nah, itulah obat jerawat alami dan tradisional yang sudah terbukti ampuh. Ini adalah obat jerawat yang biasa dipakai oleh nenek moyang kita. Silahkan dicoba dan buktikan hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar